Kanwil Kemenag Jateng Sediakan Area Bermain Anak

Kanwil Kemenag Jateng Sediakan Area Bermain Anak

Semarang (Humas)  –  Secara umum tujuan perancangan area bermain anak adalah menyediakan fasilitas permainan yang aman, nyaman, dan dapat digunakan bagi semua anak termasuk anak yang memiliki keterbatasan fisik. Area bermain ini merupakan salah satu bentuk layanan Pemerintah kepada masyarakat. Sejak bulan Maret lalu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah (Kanwil Kemenag Prov. Jateng) telah memiliki area bermain anak. Ditempatkan di lobi bersebelahan dengan ruang  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), area bermain anak tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Kanwil Kemenag Prov. Jateng  dengan membawa serta anaknya.

Selain area bermain anak, Kanwil Kemenag Prov. Jateng  juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya seperti ruang tunggu yang nyaman. Menurut Kasubbag Umum dan Humas, Afief Mundzir yang juga menjadi salah satu Tim pembangunan Zona Integritas, ia menjelaskan bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya terus berbenah dan berupaya melakukan berbagai inovasi dengan peningkatan sarana prasarana/fasilitas pelayanan publik. Salah satunya adalah disediakannya area bermain yang ramah anak.

“Sesuai arahan Tim Penilaian Mandiri Zona Integritas dan Kabag TU, Saya akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, termasuk arena bermain anak ini. Harapannya selain menyenangkan bagi anak-anak,  dengan adanya arena bermain ini, tamu yang berkunjung ke Kanwil membawa serta anaknya juga lebih nyaman dan dapat menyelesaian urusannya dengan lancar,” kata Afief Mundzir.

Nana salah satu pengunjung dari Klaten yang menemani adiknya untuk perekaman biometrik sebagai prasyarat pembuatan visa Jemaah haji ke Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang datang beserta keponakan-keponakannya menuturkan bahwa  adanya area bermain anak ini sangat bagus, membuat Nana dan  keponakan-keponakannya lebih nyaman menunggu proses perekaman biometrik adiknya.

“Adanya area bermain anak ini sangat membantu, karena yang biasanya anak rewel dan bosan saat menunggu, dengan adanya area bermain ini anak-anak menjadi asyik bermain sendiri, dan Saya sendiri juga nyaman menunggu,” ungkapnya.(qq).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *